Lupakan Pattaya! Mari Berkunjung Ke 7 Tempat Wisata di Chiang Rai!!

Tempat wisata di Thailand itu sering di identikan dengan Pattaya, yang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Thailand. Padahal, di Thailand itu ada banyak kota wisata yang juga menarik dikunjungi selain Pattaya.

Misalnya Kota Hua Hin, yang sudah dikenal sebagai kota wisata di Thailand sejak tahun 1920-an, atau Kota Chiang Rai, yang dikenal banyak memiliki objek wisata khas Thailand seperti kuil, istana, dan pasar.

Selain itu, Kota Chiang Rai ini juga cukup dikenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, sehingga banyak orang yang menjulukinya Mawar Dari Utara. Lantas, apa saja tempat wisata di Chiang Rai tersebut? Berikut ulasannya

#1. White Temple (Wat Rong Khun)
tempat wisata di Chiang Rai
White Temple (Wat Rong Khun)
Tempat wisata di Chiang Rai yang pertama yaitu White Temple atau warga lokal sering menyebutnya dengan nama Wat Rong Khun. Kuil bernuansa putih terang ini dibangun oleh Chaloemchai Khositphiphat pada tahun 1998.

Kuil ini dibangun dengan gaya arsitektur modern, sehingga sangat berbeda dengan kuil Budha lainnya di Thailand. Nama White Temple sendiri, diambil dari warna bangunan yang mendominasi kuil ini, yaitu putih terang.

Untuk menuju ke bangunan utama kuil tersebut, pengunjung akan melewati sebuah jembatan, sebelah kanan jembatan tersebut terdapat gambaran kondisi di neraka, dan disepanjang jembatan tersebut, pengunjung akan dibuat kagum dengan ukiran dan patung yang indah.

Karena White Temple atau Wat Rong Khun ini adalah sebuah kuil, jangan lupa untuk berpakaian yang sopan jika berkunjung disini (bagian atas harus menutupi bagian punggung, dan celana atau rok harus bisa menutupi lutut).

#2. Singha Park (Taman Singha)
Tempat wisata di Chiang Rai
Singha Park (Taman Singha)
Tempat wisata di Chiang Rai selanjutnya yaitu Singha Park. Singha Park adalah sebuah taman yang sangat besar di Chiang Rai, dimana nama Singha Park terinspirasi dari patung singa raksasa di bagian depan taman tersebut.

Patung singa raksasa tersebut berwarna kuning emas dan berdiri gagah diatas rumput hijau yang indah. Patung singa raksasa itulah yang sering menjadi objek foto oleh para pengunjung di taman tersebut.

Selain bisa bersantai sambil menikmati pemandangan taman yang indah, di taman ini juga tersedia tur (Farm Tour). Untuk informasi lebih lanjut tentang Farm Tour tersebut, pengunjung bisa menanyakannya langsung ke bagian informasi di taman tersebut.

Selain Farm Tour, pengunjung juga bisa mengunakan wahana zipline di taman ini. Dengan wahana zipline tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan taman yang indah dan perkebunan teh dari atas.

#3. Mae Khachan Hot Springs
Tempat wisata di Chiang Rai
Mae Khachan Hot Springs
Mae Khachan Hot Springs adalah sumber air panas yang lokasinya berada diantara Chiang Mai dan Chiang Rai. Apabila kamu menuju ke Chiang Rai melewati Chiang Mai, jangan lupa mampir dulu ke sumber air panas ini untuk sekedar melepas lelah.

Di Mae Khachan Hot Springs ini, pengunjung bisa merendamkan kaki, atau merebus telur di sumber air panas tersebut. Selain itu, disekitar sumber air panas ini juga banyak terdapat warung makan kecil.

#4. The Golden Triangle (Segitiga Emas)
Tempat wisata di Chiang Rai
Kuil Budha yang mirip seperti perahu
Segitiga Emas atau The Golden Triangle adalah sebuah kawasan dengan luas sekitar 195.000 km persegi. Yang lebih menarik, kawasan ini mencakup 3 negara sekaligus, yakni Thailand, Laos, dan Myanmar.

Dulunya, kawasan ini terkenal sebagai daerah penghasil opium, tapi sekarang sudah tidak ada lagi kegiatan seperti itu disini. Nah, jika kamu suka tentang sejarah, mungkin kawasan The Golden Triangle bagus kamu kunjungi.

Di The Golden Triangle ini, ada banyak spot foto yang menarik, salah satu spot foto yang populer dikalangan wisatawan adalah kuil budha yang berbentuk mirip seperti perahu. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi museum opium disini. 

#5. The Black House (Baan Dam)

Baan Dam artinya rumah hitam (The Black House) adalah sebuah daerah yang mencakup 40 bangunan berstruktur unik. Di dalam bangunan unik tersebut terdapat karya seni yang dibuat oleh Thawan.

Karya seni dari Thawan tersebut terinspirasi dari ajaran agama Budha seperti tentang perderitaan, sakit, umur, dan kematian. Untuk membuat karya seni tersebut, Thawan mengunakan media dari kulit hewan, tulang hewan, dan lainnya.

#6. Blue Temple (Wang Rong Suea Ten)

Tempat wisata di Chiang Rai berikutnya yaitu Blue Temple atau warga lokal sering menyebutnya dengan nama Wang Rong Suea Ten, yang artinya " Kuil Harimau Menari ". Kuil ini berada di distrik Rimkok.

Kuil Wang Rong Suea Ten ini mulai dibangun pada bulan Oktober 2005 lalu, dan statusnya belum selesai sampai sekarang. Tapi gedung utama kuil ini sudah selesai dibangun pada tanggal 22 Januari 2016 lalu.

Kuil ini belum terlalu ramai dikunjungi, karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya, khususnya para wisatawan asing. Selain itu, di kuil ini sebenarnya ada puing-puing kuil lama yang usianya diperkirakan sekitar 80-100 tahun.

#7. Chiang Rai’s Night Market
Tempat wisata di Chiang Rai
Chiang Rai’s Night Market
Tempat wisata di Chiang Rai yang terakhir yaitu Chiang Rai’s Night Market. Chiang Rai’s Night Market adalah sebuah pasar malam yang menjual berbagai hasil kerajinan tangan dari suku gunung, mulai tas, anting-anting, gelang, boneka, hingga ukiran kayu khas suku gunung.

Untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah, belilah langsung dari suku gunung, biasanya mereka menjual berbagai barangnya dengan mengelar tikar disana. Selain bisa membeli berbagai barang unik, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jenis kuliner khas di pasar malam ini.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Chiang Rai yang menarik dikunjungi. Jadi, kapan berkunjungi kesini?

0 Response to "Lupakan Pattaya! Mari Berkunjung Ke 7 Tempat Wisata di Chiang Rai!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel