Inilah 14 Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Bagus di Kunjungi!!

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Thailand dan sedang bingung menentukan mau pergi kemana lebih dulu, maka beberapa tempat wisata di Hua Hin ini bisa dijadikan sebagai referensi yang bagus.

Walaupun nama Hua Hin masih kalah populer, jika dibandingkan dengan beberapa tempat wisata di Thailand lainnya seperti Pattaya dan Phuket. Tapi soal keindahan, tempat wisata di Hua Hin ini tidak kalah jauh.

Dulunya, Hua Hin adalah sebuah perkampungan nelayan, tapi sekarang sudah menjadi salah satu kota wisata di Thailand. Lantas, seperti seperti apa saja pesona tempat wisata di Hua Hin tersebut? Berikut ulasannya

#1. Santorini Park Cha-Am
Tempat Wisata di Hua Hin
Santorini Park Cha-Am
Tempat wisata di Hua Hin yang pertama yaitu Santorini Park Cha-Am. Santorini Park Cha-Am adalah sebuah taman rekreasi sekaligus pusat perbelanjaan, yang tempatnya dibuat mirip seperti kota Santorini di Yunani.

Santorini Park Cha-Am selesai dibangun pada tahun 2012 lalu, dan tempat wisata ini mulai populer setelah banyaknya para wisatawan yang mengupload dan mengunggah berbagai foto menarik di media sosial.

Kebanyakan bangunan-bangunan di Santorini Park Cha-Am ini di didominasi oleh warna biru terang dan putih mirip seperti kota Santorini di Yunani. Saking miripnya, setiap wisatawan yang berkunjung kesana pasti terpesona dengan kemiripan yang sangat detail dengan kota Santorini di Yunani.

Jadi, tidak heran jika Santorini Park Cha-Am dianggap sebagai salah satu tempat paling instagrammable di Thailand. Jadi, jika berkunjung kesini, jangan lupa membawa kamera, karena ada banyak spot-spot menarik untuk difoto.

Kabarnya, tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 170 bath atau setara dengan sekitar Rp 65.000. Dengan tiket masuk tersebut, kamu sudah bisa menaiki satu wahana di Santorini Park Cha-Am secara gratis. (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).

Bukan itu saja, selain banyak wahana menarik yang bisa dinaiki di Santorini Park Cha-Am, di tempat wisata ini juga bisa ditemukan dengan mudah beberapa toko yang menawarkan berbagai jenis barang dagangan.

Hanya saja, kamu perlu hati-hati jika berbelanja di Santorini Park Cha-Am tersebut. Sebab kabarnya, harga barang di toko tersebut dijual dengan harga yang " sangat " jauh lebih mahal dibanding harga normal.

#2. Santorini Water Fantasy

Tempat wisata di Hua Hin selanjutnya yaitu Santorini Water Fantasy. Kalau di Indonesia, kita sering menyebut tempat wisata seperti Santorini Water Fantasy ini dengan nama atau sebutan waterboom.

Santorini Water Fantasy adalah salah satu taman wisata air terbaik di Thailand. Maka tidak heran, tiket masuk ke tempat wisata ini cukup mahal, khususnya untuk turis asing, yaitu sekitar 900 bath atau setara dengan Rp 350.000. (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).

Harga tiket masuk yang cukup mahal tersebut sangat wajar, jika dilihat dari sarana dan prasarana yang memadai di Santorini Water Fantasy. Dimana, keamanan dan kenyamanan di tempat wisata ini sangat terjaga dengan baik.

Karena ada banyak penjaga dan pengawas yang siap mengawasi keselamatan para pengunjungnya. Hal inilah yang menjadikan Santorini Water Fantasy sangat bagus dikunjungi bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak.

Selain itu, di Santorini Water Fantasy juga ada beberapa tempat makan dan cafe yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Tapi perlu diingat, harga makanan dan minuman di tempat ini sedikit lebih mahal.

#3. The Venezia
Tempat Wisata di Hua Hin
The Venezia
Selain Santorini Park Cha-Am, ada satu lagi tempat wisata di Hua Hin yang bernuansa eropa yaitu The Venezia. The Venezia adalah salah satu pusat berbelanjaan di Hua Hin yang dibangun mirip seperti kota Venesia di Italia.

Selain itu, bangunan terkenal yang ada di kota Venesia seperti Grand Canal dan Menara San Marco juga dibuatkan replikanya di The Venezia. Jadi, berkunjung ke The Venezia serasa berkunjung ke Venesia di Italia.

Konsep yang diusung oleh The Venezia adalah desa belanja sederhana yang dilengkapi berbagai restoran, cafe, tempat shopping, dan tempat belanja lainnya. Tujuannya adalah agar pengunjung tidak bosan berkunjung ke tempat ini.

Di The Venezia juga dilengkapi dengan konsep dunia fotogenik. Dimana orang yang datang berpasangan ke tempat ini bisa menerapkan konsep dunia fotogenik bersama pasangannya agar bisa terlihat lebih romantis.

Selain itu, di tempat wisata ini juga ada beberapa aktraksi dan beberapa tempat hiburan lainnya. Jadi tidak heran, jika The Venezia selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya diakhir pekan atau hari libur lainnya.

#4. Hua Hin Night Market
Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Night Market
Kalau kamu sedang mencari tempat yang menjual barang kerajinan lokal di Thailand, maka Hua Hin Night Market inilah tempatnya. Hua Hin Night Market adalah pasar malam yang mulai buka pukul 18.00 di antara jalan petchkasem dan jalur kereta api di Hua Hin.

Sesuai dengan konsep yang diusungnya yaitu pasar malam, maka pengunjung yang datang ke tempat ini akan mendapati para pedagang akan memenuhi sepanjang garis pinggir jalan dengan kios-kios mereka.

Pasar malam ini sudah sangat lengkap, karena selain banyak menjual berbagai macam barang kerajinan lokal, di Hua Hin Night Market ini juga banyak menjual berbagai macam jenis pakaian dan makanan.

Kuliner di pasar malam ini jangan sampai dilewatkan, sebab di pasar malam ini sudah terkenal dengan makanan seafood-nya. Selain itu, harga makanan di Hua Hin Night Market ini juga sangat murah.

#5. Camel Republic

Camel Republic adalah salah satu tempat wisata di Hua Hin yang konsepnya, percampuran antara kebun binatang dan tempat bermain. Tempat wisata ini dibangun ala timur tengah yaitu perpaduan antara Mesir, Maroko, dan Persia.

Walaupun namanya Camel Republik, bukan berarti hanya hewan unta saja yang bisa dilihat disini, pengunjung juga bisa melihat hewan lainnya seperti flaminggo, jerapah, dan lainnya. Jika ingin memberi makan hewan, kamu harus membayar terlebih dahulu.

Menariknya lagi, di Camel Republic ini tidak hanya ada kebun binatang, pengunjung juga bisa berbelanja, wisata kuliner, dan mencoba beberapa jenis wahana menarik yang sudah tersedia di tempat ini.

Buat pengunjung yang ingin berbelanja souvenir untuk kenang-kenangan dari Camel Republik, disana sudah disediakan berbagai macam boneka berbentuk hewan seperti unta, jerapah, angsa, dan lainnya.

Jadi, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, khususnya bersama anak-anak. Karena bisa langsung mengenalkan beragam jenis binatang secara langsung kepada anak-anak, dan pengunjung juga bisa memberi makan binatang-binatang tersebut.

#6. Hua Hin Railway Station
Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Railway Station
Hua Hin Railway Station adalah stasiun kereta kereta tertua di Thailand, dimana pembangunannya dilakukan ketika masa pemerintahan Raja Rama IV. Arsitektur bangunan ini terinspirasi dari Maruekhathaiyawan Palace.

Stasiun ini mempunyai fasilitas utama bernama The Royal Waiting Room, dimana fasilitas ini khusus digunakan hanya untuk menyambut kedatangan raja atau keluarga kerajaan yang berkunjung ke kota Hua Hin.

Awalnya, stasiun ini dibangun di Sanamchan Palace di Nakhom Pathom dan dikenal sebagai plub Pla Sanamchan. Kemudian, stasiun ini dipindahkan ke kota Hua Hin (di sebelah barat Damnoern Kasem Road).

Setelah pembangunan jalur kereta api dari Bangkok selesai dibangun oleh Raja Rama IV, nama kota Hua Hin semakin populer. Kini, Hua Hin Railway Station menjadi bangunan paling tua di Thailand saat ini.

#7. Hua Hin Beach
Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Beach
Tempat wisata di Hua Hin berikutnya yaitu sebuah pantai sepanjang 6 km bernama Hua Hin Beach. Di pantai ini, para pengunjung bisa menghabiskan waktu untuk bersantai dan bermain sambil menikmati indahnya pantai.

Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Hua Hin. Pengunjung yang datangpun bukan hanya dari wisatawan lokal, bahkan banyak yang datang dari mancanegara.

Bagi wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mencari tempat yang menenangkan di pantai, maka jangan datang di akhir pekan atau hari libur lainnya, karena sudah pasti pantai ini dipadati para pengunjung.

#8. Plearn Wan
Tempat Wisata di Hua Hin
Plearn Wan
Plearn Wan adalah pusat berbelanjaan yang sedikit berbeda dengan pusat berbelanjaan lainnya di Hua Hin, dimana di tempat ini khusus untuk menjual dan membeli berbagai macam mainan dan aksesoris dari tahun 1950-an hingga 1960-an.

Selain bisa membeli berbagai macam mainan dan aksesoris khas dari tahun 1950-an hingga 1960-an, di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner.

Datang ke tempat ini seolah-olah seperti kembali ke masa lalu, pengunjung yang datang ke tempat ini akan diingatkan ke masa lalu, dan masa lalu yang diingatkan tersebut membuat orang selalu ingin datang lagi ke tempat ini.

#9. Hua Hin Hills Vineyard
Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Hills Vineyard
Walaupun negara Thailand tidak dikenal sebagai negara penghasil buah anggur, namun kini negeri berjuluk negara gajah putih ini aktif menanam buah anggur. Dan kini sudah ada beberapa tempat yang dinyatakan sebagai tempat produksi buah anggur terbaik di Thailand.

Salah satu tempat produksi buah anggur terbaik di Thailand adalah Hua Hin Hills Vineyard. Tempat ini memiliki lahan seluas 560 hektar, dan bisa dinikmati dengan mengunakan mobil terbuka atau naik sepeda.

Kabarnya, buah anggur yang ada di Hua Hin Hills Vineyard adalah salah satu buah anggur terbaik di dunia yang pernah meraih medali emas, dan pernah meraih beberapa penghargaan internasional lainnya.

Buah anggur dari tempat ini banyak dijadikan wine. Jadi, kalau kamu sedang mencari wine terbaik asal Thailand, maka datanglah ke tempat ini. Selain itu, wine dari tempat ini juga kabarnya pernah meraih penghargaan dari Thai Tattler.

Untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Hua Hin ini, para wisatawan bisa mengunakan mobil, mengunakan taksi, atau mengunakan Shuttle yang berangkat dari Khomapastr Silk Shop, Villa market.

#10. Cicada Market

Tempat wisata di Hua Hin selanjutnya yaitu sebuah pasar seni bernama Cicada Market, yang berlokasi di Khao Takieb-Hua Hin Road. Di tempat ini dijual berbagai jenis seni dari seniman dari Thailand.

Di Cicada Market juga sering diadakan pentas seni, dan pameran. Selain itu, di Cicada Market juga menjual berbagai macam jenis kuliner seperti pad thai, kerang goreng, barbeque, dan masih banyak lainnya.

Tujuannya dibangun pasar seni ini adalah untuk menghubungkan para seniman, pencipta, desainer, dan lainnya dengan para pembeli dengan cara menyatukan seni dan budaya dengan gaya hidup modern.

Dengan demikian, para penemu barang kreatif, pengumpul barang-barang bekas atau barang antik, dan para penampung produk UKM yang inovatif, bisa menampilkan dan menjual produknya secara terbuka di pasar seni ini.

#11. Swiss Sheep Farm

Berikutnya yaitu Swiss Sheep Farm. Tempat wisata di Hua Hin yang satu ini menawarkan suasana lahan pertanian dan peternakan di sebuah lembah. Lokasinya berada di Kao Yai, Cha Am.

Hal menarik yang bisa dijumpai para pengunjung di tempat ini adalah sebuah bangunan mirip lumbung lengkap dengan adanya jerami dimana-mana, dan kincir angin. Selain itu, pengunjung juga bisa menunggangi kuda poni disini.

Untuk pergi ke tempat ini, para wisatawan bisa memulainya dari kota Bangkok langsung mengarah ke Cha-am mengunakan mobil. Kemudian, mengunakan angkutan umum menuju ke stasiun bus di samping Century Center.

Jika tidak ingin mengunakan bus, wisatawan juga bisa mengunakan jasa sopir taksi yang ada di stasiun bus tersebut. Sopir taksi tersebut bisa mengantarmu langsung ke Swiss Sheep Farm, setelah selesai sopir taksi tersebut bisa mengantarmu kembali ke stasiun bus tersebut.

Harga tiketnya biasanya sekitar 160 bath. Jangan sampai lupa untuk membawa kamera, karena di tempat wisata ini ada banyak spot-spot menarik untuk dijadikan sebagai tempat foto atau background foto.

#12. Phraya Nakhon Cave
Tempat Wisata di Hua Hin
Phraya Nakhon Cave
Selain Hua Hin Beach, ada satu lagi tempat wisata di Hua Hin yang bernuasa alam, yaitu Phraya Nakhon Cave. Phraya Nakhon Cave adalah sebuah gua yang terbentuk dari batu-batuan bumi secara alami.

Phraya Nakhon Cave ini cocok dikunjungi buat para wisatawan yang menyukai tantangan. Karena, untuk mencapai lokasinya, para wisatawan harus dihadapkan dengan medan yang berliku, jalan yang terjal dan curam.

Di dalam Phraya Nakhon Cave tersebut, ada sebuah Paviliun bernama Paviliiun Kuha Karuhas. Paviliun tersebut dibangun oleh Raja Rama V. Gua ini ditemukan oleh seorang nelayan 2 abad lalu, dan menamainya dengan namanya sendiri yaitu Phraya Nakhon.

#13. Rajabhakti Park
Tempat Wisata di Hua Hin
Rajabhakti Park
Tempat wisata di Hua Hin berikutnya yaitu sebuah taman yang berisi dengan patung-patung raja Thailand bernama Rajabhakti Park. Tempat wisata ini secara resmi baru dibuka pada tahun 2015 lalu oleh Pangeran Mahkota Maha Vajiralongkorn.

Taman ini mempunyai background perbukitan yang gagah, dan patung-patung raja di taman ini dibuat dari perunggu setinggi 14 meter sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap 7 raja besar di dalam sejarah Thailand.

#14. Seenspace Hua Hin

Tempat wisata di Hua Hin yang terakhir yaitu Seenspace Hua Hin. Seenspace Hua Hin adalah salah satu tempat wisata terbaru di Hua Hin, yang mengusung konsep sebuah komplek mal di pinggir pantai.

Bisa dikatakan, Seenspace Hua Hin adalah salah satu tempat gaul di Hua Hin. Karena, di tempat ini terdapat banyak butik yang menjual label-label terkenal seperti Marc by Marc Jacobs, Lalalove London, DKNY, Paul Smith, London dan Sretsis.

Selain itu, di tempat ini juga ada beberapa kedai makanan dan minuman yang sangat terkenal di Bangkok seperti The Barrel, White Shuffle, Seafood FIN, Cold Brew Bar, Seek Appetite, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Hua Hin yang bagus dikunjungi. Semoga artikel pertama Pojokmuda.com bisa bermamfaat buat kamu yang sedang berencana mau menghabiskan liburannya di Thailand.

0 Response to "Inilah 14 Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Bagus di Kunjungi!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel