Jalan-Jalan Ke Thailand! Inilah 5 Oleh Oleh Khas Chiang Mai Yang Bagus Dibeli!!

Jika kamu sedang jalan-jalan ke Chiang Mai di Thailand, dan sedang bingung mencari tempat yang menjual oleh oleh khas Chiang Mai. Maka pergi ke pasar malam adalah salah satu ide yang sangat bagus.

Karena pasar malam adalah salah satu tempat serba ada, yang biasanya banyak menjual berbagai barang-barang khas di kota tersebut. Salah satu pasar malam di Chiang Mai yang bisa dikunjungi adalah Chiang Mai Night Market.

Pasar malam ini biasanya mulai buka menjelang malam hingga tengah malam setiap hari di sepanjang tahun. Lantas, oleh oleh khas Chiang Mai apa saja yang bagus dibeli? Berikut ulasan lengkapnya

#1. Kaos Thailand
Oleh oleh khas Chiang Mai
Kaos " I LOVE THAILAND "
Oleh oleh khas Chiang Mai yang pertama yaitu kaos Thailand. Hampir di semua tempat wisata di Thailand, banyak dijumpai para pedagang yang menjual berbagai jenis kaos bertuliskan nama negara, nama tempat wisata, atau pakaian adat mereka.

Begitu juga di Chiang Mai, khususnya di Chiang Mai Night Market, pengunjung pasti banyak menemukan para pedagang yang menjual kaos bertuliskan " I Love Thailand ", atau " I Love Bangkok " atau kaos bergambar gajah khas Thailand.

Harga kaos-kaos tersebut pun cukup murah, bahkan pembeli masih bisa menawarnya. Sebagai patokan, harga kaos-kaos tersebut antara 100 bath hingga 300 bath atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 40.000 hingga Rp 110.000.

Harga kaos-kaos tersebut tergantung jenis kain dan ukurannya. Umumnya, kaos untuk anak kecil jauh lebih murah dibanding kaos untuk orang dewasa.

#2. Aneka Produk Kecantikan dan Produk Spa

Oleh oleh khas Chiang Mai selanjutnya yaitu produk kecantikan dan produk spa. Perlu diketahui, produk kecantikan, produk spa, dan sejenisnya, yang banyak dijual di mall-mall Indonesia, kebanyakan di import dari Thailand.

Namun, produk kecantikan dan produk spa di mall-mall Indonesia yang di import dari Thailand tersebut belum tentu produk asli. Dan kalaupun mendapatkan produk asli, biasanya harganya sangat mahal.

Nah, salah satu tempat untuk mendapatkan produk kecantikan dan produk spa asli dari Thailand adalah Kota Chiang Mai. Produk spa di Chiang Mai ini kebanyakan beraroma kamboja, melati, dan serai.

Selain itu, di Kota Chiang Mai juga banyak dijual berbagai produk kecantikan lainnya seperti body scrub, lilin aromatherapy, sabun, dan beberapa jenis minyak dari tumbuh-tumbuhan, serta beraneka herbal.

#3. Keramik dan Tembikar

Selain kaos, produk kecantikan, dan produk spa, Kota Chiang Mai juga cukup dikenal dengan barang-barang kerajinan tangan yang terbuat dari tembikar dan keramik dengan berbagai bentuk seperti mug, cangkir, guci, pot bunga, dan peralatan dapur.

Ukurannya pun bervariatif, mulai dari kecil (miniatur) hingga besar. Dua jenis kerajinan tangan dari tembikar dan keramik khas Thailand yang paling populer di Chiang Mai adalah tembikar sangkhalok dan poerselin bencharong.

Selain bisa digunakan sebagai peralatan dapur, barang-barang kerajinan tangan tersebut juga bisa dimamfaatkan sebagai hiasan ruangan. Oleh karena itulah, kerajinan tangan ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. 

#4. Miniatur Kendaraan khas Thailand

Thailand mempunyai kendaraan khas yang dijadikan sebagai salah satu ikon kebudayaan setempat, yaitu Tuk Tuk. Kalau di Indonesia, Tuk Tuk ini kurang lebih sama dengan becak motor, atau bisa juga disebut Bajaj.

Nah, di Kota Chiang Mai, khususnya di Chiang Mai Night Market, biasanya banyak ditemukan orang-orang yang berjualan miniatur Tuk Tuk, mulai dari yang berukuran kecil seperti gantungan kunci, hingga yang berukuran sedang.

Miniatur Tuk Tuk ini sangat bagus dijadikan oleh-oleh dari Thailand, bagus juga dijadikan sebagai koleksi, dan dijadikan sebagai hiasan ruangan, atau dijadikan mainan anak-anak sebagai mainan edukasi.

#5. Payung Tradisional Khas Thailand
Oleh oleh khas Chiang Mai
Payung Tradisional Khas Thailand
Oleh oleh khas Chiang Mai yang terakhir yaitu payung tradisional khas Thailand. Payung ini bisa ditemukan di Bo Sang Handicraft Centre, yaitu salah satu tempat wisata di Chiang Mai yang wajib dikunjungi.

Payung tradisional khas Thailand tersebut biasanya terbuat dari bambu, kertas murbei, kapas, dan kain sutra berwarna-warni. Umumnya, ada tiga jenis ukuran payung, yaitu besar, sedang, dan kecil.

Payung berukuran besar biasanya dijual sebagai pelindung dari cuaca panas dan hujan, sedangkan payung berukuran sedang dan kecil, biasanya dijual sebagai oleh oleh khas (sovenir) dari Kota Chiang Mai.

Nah, itulah beberapa oleh oleh khas Chiang Mai yang bagus dibeli untuk dibawa pulang ke Indonesia. Semoga artikel ini bermamfaat, dan jangan lupa juga membaca artikel lainnya di Pojokmuda.com. Terima kasih!! 

0 Response to "Jalan-Jalan Ke Thailand! Inilah 5 Oleh Oleh Khas Chiang Mai Yang Bagus Dibeli!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel