10+ Oleh Oleh Khas New Zealand (Selandia Baru) Yang Bisa Dibawa Pulang!!

Berencana liburan ke New Zealand atau mungkin sudah menjelajahi ke beberapa tempat wisata di Selandia Baru atau New Zealand? Tapi masih binggung mencari oleh oleh khas New Zealand yang bisa dibawa pulang?

Jangan khawatir! Pada kesempatan kali ini, Pojokmuda.com akan mengulas beberapa oleh oleh khas Selandia Baru atau New Zealand yang bisa dibawa pulang. Mulai dari barang-barang unik hingga makanan khas dan minuman khas.

Oleh oleh ini tentunya bisa mengingatkanmu kembali tentang negara yang terkenal dengan keindahan alamnya ini. Lantas, apa saja oleh oleh khas New Zealand yang bisa dibawa pulang tersebut? Berikut ulasannya

Inilah Beberapa Oleh Oleh Khas New Zealand Atau Selandia Baru Yang Direkomendasikan Dibawa Pulang

#1. Kalung Giok

Oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang pertama yaitu Kalung Giok. Bagi penduduk New Zealand, khususnya bagi suku mori, batu giok memiliki arti khusus, yaitu sebagai salah satu harta karun yang paling berharga.

Biasanya, mereka memahat batu giok tersebut untuk dijadikan berbagai perhiasan yang menarik. Dimana, setiap ukiran-ukiran di batu giok tersebut memiliki makna dan arti tersendiri bagi mereka.

Jika ingin membawa batu giok ini untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh, kamu bisa membelinya di berbagai toko sovenir di New Zealand dengan harga yang bervariasi, yaitu antara Rp 600.000 hingga 5 jutaan.

#2. Kaos Unik Khas New Zealand

Oleh oleh khas New Zealand yang bisa dibawa pulang berikutnya yaitu kaos unik khas New Zealand. Seperti yang diketahui, kaos adalah salah satu oleh oleh yang selalu ada di semua tempat wisata di dunia.

Misalnya di beberapa tempat wisata di Bali, pasti banyak yang menjual kaos bertuliskan " I Love Bali " atau di beberapa tempat wisata di Chiang Mai (Thailand), pasti ada yang menjual kaos bertuliskan " I Love Thailand ", dan lain sebagainya.

Begitu juga di New Zealand, pasti banyak yang menjual kaos unik dengan tulisan " I Love New Zealand " atau kaos unik dengan desain yang menonjolkan simbol-simbol negara New Zealand tersebut, dan lain sebagainya.

Disamping itu, kaos juga termasuk salah satu oleh oleh yang mudah dikemas dan dibawa pulang, serta dapat dijadikan sebagai oleh oleh yang bisa diberikan kepada siapa saja, baik itu laki-laki maupun wanita. 

#3. Nipple Warmer

Jika ditanya oleh oleh khas New Zealand yang banyak dicari oleh wisatawan? Jawabannya pasti Nipple Warmer, yaitu sebuah produk penghangat, yang terbuat dari wol possum, yang hanya ada di New Zealand.

Bisa dikatakan, Nipple Warmer ini adalah salah satu barang eksklusif dari New Zealand, dan kualitasnya tidak diragukan lagi, karena produk penghangat ini dibuat secara handmade (buatan tangan).

Para wisatawan bisa mendapatkan produk penghangat ini di berbagai toko sovenir di New Zealand dengan harga sekitar Rp 100.000. Selain itu, Nipple Warmer juga tersedia dalam beberapa warna seperti merah, putih, biru, ungu, dan lainnya. 

#4. Cincin Lord Of The Ring

Para pengemar film " The Lord of The Ring " dan " The Hobbit " pasti tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk membeli langsung cincin Lord Of The Ring jika mereka sedang liburan ke New Zealand.

Pasalnya, lokasi syuting kedua film populer tersebut berada di New Zealand. Bahkan, ada beberapa lokasi syuting-nya yang kini dijadikan sebagai tempat wisata andalan disana seperti Hobbiton, yaitu sebuah desa para kurcaci.

#5. Merino Wol

New Zealand terkenal sebagai penghasil wol terbaik di dunia, yaitu Merino Wol atau dikenal juga dengan nama Merino Possum Wol. Jenis wol ini dihasilkan dari dua jenis domba yang hanya hidup di New Zealand, yakni domba Merino dan domba Brushtail Possum.

Kalau ingin menjadi produk garmen dari Merino Wol atau Merino Possum Wol sebagai oleh oleh, kamu bisa membelinya di toko The Wool Company dengan harga mulai dari Rp 800.000-an hingga 1,5 juta. 

#6. Boneka Khas New Zealand

Kalau oleh oleh khas New Zealand yang satu ini sangat lucu, yaitu boneka khas New Zealand. Selain itu, ada banyak jenis boneka khas New Zealand, mulai dari boneka burung kiwi hingga boneka suku mori lengkap dengan pakaian tradisionalnya.

Jika tertarik menjadikan boneka khas New Zealand ini sebagai oleh oleh, kamu bisa membelinya di berbagai toko sovenir yang ada di New Zealand dengan harga mulai dari Rp 80.000-an hingga Rp 180.000-an. 

#7. Cokelat Whittaker
Oleh Oleh Khas New Zealand
Cokelat Whittaker
Bagi pengemar cokelat, pasti tahu betul dengan Whittaker, yaitu brand cokelat dari New Zealand yang usianya sudah kurang lebih 120 tahun, dan produknya sudah dipasarkan di seluruh dunia, termasuk juga di Asia, mungkin juga sudah ada di Indonesia.

Pabrik cokelat ini berada di kawasan Porirua, dan merupakan satu-satunya pabrik utama yang memproduksi cokelat di New Zealand. Cokelat Whittaker ini pasti sangat cocok dijadikan sebagai oleh oleh dari New Zealand.

Apalagi produk cokelat ini sangat beragam, mulai dari cokelat putih, cokelat kacang, cokelat biskuit, cokelat hitam, dan lain sebagainya. Cokelat Whittaker ini berukuran 250 gram dengan harga sekitar Rp 70.000-an.

#8. Wine
Oleh Oleh Khas New Zealand
Wine Sauvignon Blanc
Oleh oleh khas New Zealand yang bisa dibawa pulang berikutnya yaitu Wine. Wine khas New Zealand ini tidak kalah enak jika dibandingkan dengan wine yang diproduksi oleh negara sekelas prancis.

Kalau kamu mau berkunjung ke beberapa winery, yaitu tempat pembuat wine di New Zealand, pasti kamu bisa menemukan ratusan jenis wine disana. Hanya saja, winery disana kebanyakan memproduksi jenis wine yang mahal.

Diantara ratusan jenis wine tersebut, ada dua jenis wine yang terkenal, yaitu Sauvignon Blanc dan Pinot Noir. Untuk wine asli New Zealand bisa dibeli dengan harga antara Rp 400.000-an hingga Rp 1 jutaan perbotolnya.   

#9. Madu Manuka

Harga Madu Manuka ini memang cukup mahal yaitu mulai dari Rp 300.000-an hingga Rp 1 jutaan perbotolnya. Namun, madu khas New Zealand ini terkenal dengan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan sehingga cocok dijadikan oleh oleh.

Khasiat Madu Manuka di antaranya adalah bisa menyejukan kulit, bisa menghidrasi kulit, sebagai anti inflamasi, sebagai anti mikroba, bisa menjaga kulit agar selalu awet muda, dan masih banyak lagi lainnya.

Jenis Madu Manuka ini hanya ada di wilayah New Zealand dan Australia, karena jenis madu ini dibuat dari nektar bunga Leptospermum Scoparium, yang memang hanya tumbuh di dua negara tersebut.

#10. Camilan Manis

Selain cokelat, New Zealand juga memiliki beragam camilan manis khas yang mengoda lidah. Salah satu perusahaan biskuit yang memiliki berbagai produk camilan khas New Zealand, yaitu Griffin's yang sudah beroperasi sejak tahun 1864.

Selain produk dari Griffin's, ada satu lagi camilan manis yang menarik dicoba ketika berada di New Zealand yaitu permen nanas yang dibalut dengan cokelat bernama Pineapple Lumps. Camilan-camilan manis ini juga cocok dijadikan sebagai oleh oleh. 

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa oleh oleh khas New Zealand yang bisa dibawa pulang. Pilihlah oleh oleh yang memang berguna dan bermamfaat, sehingga apabila di hadiahkan kepada orang lain, orang yang menerimanya pasti sangat senang.

Belum ada Komentar untuk "10+ Oleh Oleh Khas New Zealand (Selandia Baru) Yang Bisa Dibawa Pulang!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel