20+ Tempat Wisata di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan Dikunjungi!!

Inilah beberapa tempat wisata di Bangkok paling direkomendasikan dikunjungi! Kenapa Bangkok? Karena Thailand adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan asal Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia.

Nah, sebagai statusnya ibukota negara Thailand, Bangkok adalah salah satu pintu masuk utama ke Thailand. Jadi secara otomatis, Bangkok adalah salah satu kota wisata di Thailand yang paling pertama direkomendasikan untuk dikunjungi.

Selain itu, ada banyak pilihan tempat wisata di Bangkok yang menarik untuk dikunjungi, seperti kuil-kuil indah, berbagai pusat perbelanjaan, dan masih banyak lainnya. Lantas, apa saja tempat wisata di Bangkok tersebut? Berikut ulasannya

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan Dikunjungi

#1. Royal Grand Palace
Tempat wisata di Bangkok
Royal Grand Palace
Tempat wisata di Bangkok yang pertama yaitu Royal Grand Palace. Grand Palace adalah sebuah kompleks bangunan bersejarah, yang sudah sejak lama menjadi salah satu objek wisata utama di Bangkok.

Di dalam Kompleks Grand Palace tersebut, terdapat Royal Grand Palace, yaitu sebuah istana yang menjadi kediaman raja-raja Thailand. Hanya saja, tempat ini tertutup untuk umum, dan tidak sembarangan orang bisa berkunjung kesini.

Walaupun begitu, istana ini tetap menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk sekedar berfoto di depan halamannya. Kompleks Grand Palace ini buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga pukul 16:00 waktu setempat.

#2. Wat Phra Kaew
Tempat wisata di Bangkok
Wat Phra Kaew
Tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi berikutnya yaitu Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew adalah sebuah kuil budha zamrud yang lokasinya masih berada di dalam kawasan Kompleks Grand Palace.

Jadi, setelah puas berkunjung ke Royal Grand Palace, kamu bisa langsung mengunjungi kuil budha ini. Wat Phra Kaew adalah salah satu kuil budha paling megah yang ada di Thailand, karena bangunannya berlapis dengan emas.

Menariknya, kuil ini terbuka untuk umum, jadi selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, baik yang hanya sekedar ingin berfoto ria, maupun yang ingin mengetahui sejarahnya, ataupun yang ingin beribadah.

#3. Wat Arun
Tempat Wisata di Bangkok
Wat Arun
Setelah puas berkeliling dan mengunjungi beberapa objek wisata di Kompleks Grand Palace, kamu bisa langsung menyeberangi Sungai Chao Phraya untuk mengunjungi kuil budha tertua di Bangkok, yaitu Wat Arun.

Wat Arun adalah sebuah kuil budha yang memiliki gaya arsitektur unik. Kamu tidak akan menemukan dinding berlapis emas di kuil ini, karena hampir semua dindingnya dilapisi keramik dan porselen khas Tiongkok.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kuil ini yaitu sore hari menjelang senja, dimana pada saat itu pemandangan kuil ini sangat indah. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut.

#4. Wat Pho

Tidak jauh dari Wat Arun, kamu bisa menemukan Wat Pho, yaitu kuil budha terbesar di Bangkok. Daya tarik utama dari kuil budha ini, yaitu Reclining Buddha atau patung budha tidur setinggi 15 meter dan panjang 46 meter.

Reclining Buddha atau patung budha tidur raksasa ini dilapisi emas, dan dibagian kakinya dilapisi kerang mutiara, sehingga terlihat sangat megah sekali. Menariknya, semua pengunjung bisa masuk ke kuil ini, selama masih berpakaian sopan.

Selain di Bangkok, kamu juga bisa menemukan Reclining Buddha atau patung budha tidur berukuran raksasa di Kota Hatyai, yang merupakan salah satu tempat wisata di Hatyai yang wajib untuk dikunjungi.

#5. Chocolate Ville

Chocolate Ville ini bukan nama sebuah toko atau pabrik colekat, melainkan sebuah restoran dengan konsep unik. Oleh karen itulah, Chocolate Ville adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Chocolate Ville adalah sebuah tempat wisata yang bisa memberikan pengalaman wisata kuliner berbeda dari tempat lainnya. Sebab, di tempat ini pengunjung akan dibawa ke suasana di sebuah pedesaan kecil khas eropa.

Soal harga makanan disini termasuk terjangkau, dan menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan enak. Dan kalaupun kamu sedang tidak ingin makan, kamu bisa menemukan beberapa spot cantik untuk berfoto disini.

#6. Vimanmek Teak Mansion
Tempat wisata di Bangkok
Vimanmek Teak Mansion
Tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi berikutnya yaitu Vimanmek Teak Mansion. Dulunya, Vimanmek Teak Mansion adalah sebuah istana, tapi kini dialihfungsikan menjadi sebuah museum.

Vimanmek Teak Mansion dialihfungsikan menjadi museum sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Raja Rama V. Di museum ini, pengunjung bisa melihat berbagai barang antik seperti mebel, porselen, dan lainnya, yang dikumpulkan oleh Raja Rama V.

Selain bisa melihat bangunan bergaya arsitektur neo klasik khas eropa lengkap dengan barang-barang antik di dalamnya, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan tarian tradisional khas Thailand di area paviliun.

#7. SEA LIFE Bangkok Ocean World (Siam Ocean World)

Jika sedang liburan di Bangkok bersama anak dan keluarga lainnya, jangan sampai lupa mengunjungi Siam Ocean World, atau sekarang lebih dikenal dengan nama SEA LIFE Bangkok Ocean World.

SEA LIFE Bangkok Ocean World adalah sebuah aquarium terbesar di Asia Tenggara yang mempunyai koleksi hewan laut dan hewan air tawar cukup lengkap, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi.

Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, pengunjung bisa mengikuti beberapa aktivitas, seperti menyelam bersama hiu, memberi makan ikan, dan lainnya. Aquarium ini berada di bawah Siam Paragon, yaitu salah satu mall terpopuler di Bangkok.

#8. Chatuchak Weekend Market
Tempat Wisata di Bangkok
Chatuchak Weekend Market
Chatuchak Weekend Market adalah tempat yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata berbelanja bagi wisatawan yang suka shopping. Karena tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat belanja murah di Bangkok.

Ada banyak barang yang bisa ditemukan disini, mulai dari pakaian, aksesoris, makanan, minuman, dekorasi rumah, kerajinan tangan khas Thailand, hingga hewan peliharaan bisa kamu temukan di tempat ini.

Menariknya lagi, hampir semua barang disini masih bisa ditawar. Sesuai dengan namanya, Chatuchak Weekend Market ini hanya buka di waktu weekend atau akhir pekan saja, yaitu jum'at malam, sabtu, dan minggu. 

#9. Asiatique The Riverfront
Tempat Wisata di Bangkok
Asiatique The Riverfront
Selain Chatuchak Weekend Market, ada satu lagi tempat wisata di Bangkok yang bisa dijadikan sebagai surga wisata berbelanja tanpa harus berdesak-desakan seperti di pasar, yaitu Asiatique The Riverfront.

Asiatique The Riverfront berada di pinggir Sungai Chao Phraya, dan memiliki ratusan gerai, yang menjual berbagai kebutuhan, seperti pakaian, makanan, dan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa tempat hiburan yang " cukup " menarik untuk dikunjungi, seperti Bianglala Bangkok Eyes, Juliet Love Garden, Calypso Ladyboy Cabare, dan lain sebagainya.

#10. Museum Madame Tussaud

Buat kamu yang ingin mejeng bersama selebritis atau tokoh-tokoh terkenal dari berbagai negara, maka kamu wajib mengunjungi Museum Madame Tussaud, yaitu sebuah museum patung lilin di Bangkok.

Perlu diketahui, di Asia hanya ada 7 museum patung lilin, dan salah satunya adalah Museum Madame Tussaud. Di museum ini banyak terdapat patung lilin mirip selebritis dan tokoh-tokoh dari berbagai negara.

Di museum ini, pengunjung bisa bebas berfoto dengan patung lilin selebritis dan tokoh-tokoh dunia tersebut. Menariknya lagi, di Museum ini ada patung lilin presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno.

#11. Khao San Road
Tempat wisata di Bangkok
Khao San Road
Tempat wisata di Bangkok selanjutnya yaitu Khao San Road. Sebenarnya, Khao San Road adalah nama sebuah jalan di Bangkok, yang dikenal sebagai surganya bagi para wisatawan yang budget-nya pas-pasan.

Pasalnya, di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa penginapan, klab malam, tempat pijat, restoran, toko, dan lainnya. Dan hampir semua jasa dan barang yang diperjualbelikan disini sangat murah.

Selain itu, Khao San Road juga berada ditempat yang strataegis, yaitu lokasinya cukup dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di Bangkok, seperti Kompleks Grand Palace, Wat Pho, dan lain sebagainya.

#12. Lumphini Park
Tempat Wisata di Bangkok
Lumphini Park
Lumphini Park adalah salah satu taman terbesar yang berada di pusat Kota Bangkok. Jadi, apabila sedang berada di Bangkok, dan ingin bersantai di taman yang asri, datanglah ke Taman Lumphini Park ini.

Menariknya, masuk ke taman indah ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini, seperti jalur bersepeda, area joging, area bermain anak-anak, dan lainnya.

Yang perlu diingat ketika berkunjung ke taman ini, yaitu pengunjung tidak diperbolehkan merokok, dan dilarang membawa anjing.

#13. Jim Thompson House
Tempat Wisata di Bangkok
Jim Thompson House
Jim Thompson adalah seorang veteran perang asal Amerika Serikat, yang jatuh cinta dengan Thailand. Kemudian dia membangun rumah di Bangkok, dan mengembangkan kain sutera khas Thailand.

Namun, pada tahun 1967 silam, Jim Thompson menghilang dan tidak pernah ditemukan lagi ketika dia berada di hutan Malaysia. Kini, rumahnya tersebut dijadikan museum dengan nama Jim Thompson House.

#14. Bang Kachao

Selain Lumphini Park, ada satu lagi tempat wisata di Bangkok, yang menjadi paru-paru hijaunya di ibukota negara Thailand tersebut, yaitu sebuah pulau buatan yang lokasinya berada di Sungai Chao Phraya.

Bang Kachao adalah sebuah pulau buatan yang terdiri dari hutan, lahan perkebunan, kuil budha, dan perkampungan penduduk. Menariknya, semua jenis kendaraan bermotor dilarang masuk di tempat ini, sehingga udara sangat segar sekali.

#15. Pickadaily English Town

Bagaimana rasanya kalau kamu sedang berada di Bangkok, tapi suasana dan lingkungannya seperti berada di Inggris kuno? Itulah yang akan kamu rasakan kalau berkunjung ke Pickadaily English Town ini.

Ya! Pickadaily English Town adalah sebuah pusat perbelanjaan bergaya Inggris kuno, lengkap dengan beberapa bangunan bergaya klasik, puluhan kafe-kafe unik, dan taman bergaya eropa untuk bersantai.

#16. Dinosaur Planet Theme Park

Tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Dinosaur Planet Theme Park. Theme Park ini bukan tempat wisata biasa, karena tempat ini adalah pusat edukasi terlengkap di Asia Tenggara.

Dinosaur Planet Theme Park terbagi menjadi beberapa area, seperti Dinosaurus District, yaitu tempat belajar tentang dinosaurus lewat teknologi multimedia. Lab Dino, yaitu tempat menonton telur dinosaurus menetas.

Big Bone Gallery, yaitu tempat melihat kerangka Brachiosaurus, Triceratops, dan Stegosaurus. Dan The Great Volcano & The Extinction Show, yaitu tempat untuk menikmati pertunjukan dinosaurus.

#17. Museum of Counterfeit Goods
Tempat Wisata di Bangkok
Museum of Counterfeit Goods
Museum itu selalu di identikan dengan barang-barang antik dan bersejarah, namun sedikit berbeda dengan Museum of Counterfeit Goods. Karena di museum ini justru memamerkan ribuan barang palsu.

Semua koleksi di museum ini didapatkan dari barang sitaan di sejumlah perusahaan yang melanggar merk dagang atau melanggar hak cipta. Ada beberapa kategori barang yang dipamerkan disini seperti pakaian, jam, sepatu, dan lainnya. 

#18. Wat Hua Krabeu

Beberapa tempat wisata di Bangkok itu memang penuh kejutan, salah satunya adalah Wat Hua Krabeu atau dikenal juga dengan nama Buffalo Head Temple, yaitu sebuah kuil dengan pemandangan ribuan tengkorak kepala kerbau.

Kumpulan tengkorak kepala kerbau yang tersusun rapi ini menjadi pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand pernah mengalami penurunan drastis pada tahun 1987. Jika penasaran dan ingin melihatnya silahkan kunjungi di Wat Hua Krabeu.

#19. Batcat Toy Museum

Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama anak-anak, karena Batcat Toy Museum adalah museum mainan terbesar di Bangkok. Museum ini memiliki sekitar 50.000 koleksi mainan dengan beragam jenis.

Dijamin, anak-anak pasti betah berlama-lama berada disini, bahkan mereka mungkin susah untuk diajak pulang. Tidak percaya! Coba saja kunjungi museum ini bersama anak-anak atau keponakanmu yang masih kecil.

#20. Bangkok Forensic Museum

Kalau tempat wisata di Bangkok yang satu ini khusus buat wisatawan yang pemberani saja, karena Bangkok Forensic Museum adalah sebuah museum yang memiliki beragam jenis jasad bayi dengan kelainan pada organ tubuhnya.

Bukan hanya itu saja, museum yang berada di Rumah Sakit Siriraj ini juga memiliki koleksi beberapa foto hasil otopsi, foto korban kecelakaan, foto korban pembunuhan, tengkorak dengan bekas luka tembak, dan masih banyak lagi lainnya.

#21. Bangkok Correction Museums

Selain Bangkok Correction Museums, ada satu lagi tempat wisata di Bangkok, yang hanya cocok dikunjungi oleh wisatawan yang berjiwa pemberani saja, yaitu Bangkok Correction Museums.

Karena, museum ini dulunya adalah bekas sebuah penjara. Jadi, koleksi-koleksi yang dipajang di museum ini adalah alat-alat yang dulunya dipergunakan untuk menyiksa para tahanan di penjara tersebut.

#22. Floating Market (Pasar Terapung)
Tempat wisata di Bangkok
Damnoen Saduak Floating Market
Tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi terakhir yaitu floating market atau pasar terapung. Sesuai dengan namanya, segala aktivitas di pasar ini dilakukan diatas air seperti di sungai, danau, dan lainnya.

Ada banyak floating market atau pasar terapung di Bangkok yang bisa dikunjungi, seperti Khlong Lat Mayom Floating Market, Damnoen Saduak Floating Market, Taling Chan Floating Market, dan lainnya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bangkok yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Perlu diingat, untuk mengunjungi kuil-kuil di Thailand, harap mengunakan pakaian yang sopan ya. Dan sebelum meninggalkan blog ini, baca dulu beberapa tempat instagramable di Bangkok.

Belum ada Komentar untuk "20+ Tempat Wisata di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan Dikunjungi!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel