4+ Tempat Nongkrong di Wonosari (Gunung Kidul - Yogyakarta) Paling Direkomendasikan!!

Inilah beberapa tempat nongkrong di wonosari (Gunung Kidul - Yogyakarta) paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Perlu ketahui, Wonosari merupakan ibukota Kabupaten Gunung Kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Statusnya sebagai ibukota kabupaten, tentunya terdapat beberapa tempat yang sering dijadikan sebagai tempat nongkrong di Kota Wonosari, mulai dari kafe hingga kedai kopi atau coffee shop, dan lain sebagainya.

Lantas, dimana saja lokasi atau tempat nongkrong di Wonosari (Kabupaten Gunung Kidul - Daerah Istimewa Yogyakarta) yang paling direkomendasikan dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Nongkrong di Wonosari (Gudung Kidul - Yogyakarta) Paling Direkomendasikan


#1. Stiff Coffee

Tempat nongkrong di Wonosari (Gunung Kidul - Yogyakarta) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi pertama yaitu Stiff Coffee. Sesuai dengan namanya, Stiff Coffee adalah salah satu kedai kopi atau coffee shop di Kota Wonosari.

Selain menyajikan berbagai jenis minuman kopi sebagai salah satu menu utamanya, kedai kopi atau coffee shop ini juga menyediakan beberapa jenis minuman lainnya seperti cokelat panas, dan lain sebagainya.

Disamping memiliki beragam jenis minuman kopi dan minuman lainnya, kedai kopi atau coffee shop ini juga memiliki desain interior yang memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya, sehingga bisa betah berlama-lama disini.

Jika kamu penasaran dengan Stiff Coffee ini? Kamu bisa langsung mengunjungi di Jalan Mayang, Kelurahan Gadungsari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, dari pukul 17:00 hingga pukul 23:00.

#2. Taman Kuliner Wonosari

Tempat Nongkrong di Wonosari
Taman Kuliner Wonosari
Taman Kuliner Wonosari adalah sebuah taman yang menjadi tempat berkumpulnya para pedagang makanan dan minuman di Kota Wonosari. Taman Kuliner Wonosari ini baru dibuka pada tahun 2015 silam.

Lebih menariknya lagi, di Taman Kuliner Wonosari ini, para pengunjung bisa memilih tempat duduk di kursi-kursi yang sudah disediakan, atau duduk secara lesehan di tiker-tiker yang sudah digelar oleh pihak pengelola.

Jika kamu penasaran dengan tempat ini? Kamu bisa mengunjungi Taman Kuliner Wonosari di Jalan Masjid, Desa Purbosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, dari pukul 07:30 hingga pukul 23:30.

#3. Kopi Gading

Tempat Nongkrong di Wonosari
Kopi Gading
Selain Stiff Coffee, ada satu lagi kedai kopi atau coffee shop di Kota Wonosari yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong. Kedai kopi atau coffee shop ini sebenarnya menyatu dengan sebuah restoran.

Jadi, selain nongkrong sambil ngopi, para pengunjung kedai kopi atau coffee shop ini juga bisa menikmati beberapa menu andalan di restoran tersebut seperti Nasi Goreng Seafood, dan Kambing Bakar Rica-Rica.

Lokasinya dekat dengan obyek wisata Hutan Bunder, atau lebih tepatnya berada di Jalan Yogyakarta - Wonosari km. 7, Dusun Gading II, Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 21:00.

#4. Bukit Bintang

Kalau tempat yang terakhir ini cocok dikunjungi bagi mereka yang sedang mencari tempat nongkrong romantis bersama pasangan, baik yang statusnya sudah menjadi istri atau suami, ataupun masih menjadi pacar.

Pasalnya, di Bukit Bintang ini bisa menikmati pemandangan indah bintang-bintang di langit, dan lampu-lampu Kota Yogyakarta yang terlihat kerlap-kerlip di beberapa warung lesehan yang tersedia di tempat ini.

Bila berkunjung di pagi hari hingga sore hari, para pengunjung akan bersempatan menyaksikan pesawat terbang yang landing dan take off di Bandar Udara Internasional Adisutjipto dari Bukit Bintang ini.

Pada sudut tertentu, lanskap Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi juga terlihat cantik dari tempat ini. Dan jika beruntung, para pengunjung juga bisa berkesempatan menikmati keindahan matahari terbenam (sunset).

Untuk lokasinya, Bukit Bintang ini berada di Desa Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Biasanya, tempat ini dibuka 24 jam setiap harinya, dengan biaya parkir kendaraan Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 2.000 untuk motor.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Wonosari (Kabupaten Gunung Kidul - Daerah Istimewa Yogyakarta). Baca juga Rekomendasi Tempat Camping di Purwakarta Yang Asyik!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel